Fernando Alonso memperingatkan Ferrari sebagai ancaman terberat

Fernando Alonso memperingatkan pesaing untuk tidak menulis off Ferrari menjelang paruh kedua Formula 1 musim.

Juara dunia dua kali mengatakan bahwa update Ferrari untuk Eropa minggu depan Grand Prix di Valencia hanya awal dorongan terpadu.

"Kami akan memiliki perkembangan lebih lanjut untuk Inggris dan Jerman," kata Alonso. "Valencia bukanlah upaya terakhir."

Pembalap Spanyol terletak hanya 15 poin - sama sebagai tempat-ketiga selesai - di belakang pemimpin kejuaraan Lewis Hamilton.

Tapi kecepatan Ferrari telah mengecewakan musim ini sejak Alonso memenangkan musim pembukaan Grand Prix Bahrain pada debutnya bagi tim.

Akhir pekan lalu, Namun, sirkuit Montreal digunakan untuk GP Kanada, cocok dengan F10 Ferrari jauh lebih baik, sehingga memungkinkan Alonso untuk berjuang untuk memimpin dan akhirnya finis ketiga.

Rangkaian kota Valencia memiliki beberapa kesamaan ke Montreal, melainkan telah lurus panjang dan sudut yang relatif lambat, bermain untuk kekuatan Ferrari ada pegangan mekanik.

Tapi sebuah terobosan besar mengenai aerodinamika telah gembira tim, dan karena fitur pada F10 untuk pertama kalinya di Valencia.

Perkembangan baru menggunakan gas buang untuk memindahkan aliran udara di sekitar diffuser dan sayap belakang balok lebih efektif. Konsep ini diyakini menjadi kunci untuk kecepatan yang menakjubkan Red Bull RB6 di tikungan cepat musim ini.

Dalam blog-nya di website Ferrari, Alonso berkata: "Kami akan memiliki pembaruan besar di F10 yang saya harap akan memungkinkan kita untuk sampai tingkat kinerja kami.

"Berikut dari itu, kami telah perkembangan lebih lanjut dalam pipa yang harus datang untuk Inggris dan Jerman, yang mengatakan bahwa GP Eropa hanyalah putaran kesembilan kejuaraan, bukan upaya terakhir untuk Ferrari, yang saya dengar beberapa orang berkata.

"Saya tidak melihat bagaimana mereka dapat mengatakan bahwa mengingat bahwa kita bahkan belum mencapai titik pertengahan musim] [19-ras, dan bahwa setelah Valencia masih akan ada 10 Grand Prix untuk pergi.

"Aku sudah mengatakan sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi sekarang: ini adalah acara panggung, dan yang terakhir dari tahap tidak akan datang sampai November di Abu Dhabi Things dapat berubah dengan sangat cepat.."

Alonso mengatakan suasana hati tim sudah berubah sejak kekecewaan dipukuli oleh McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button di Kanada.

"Rasa kecewa bahwa kita tidak lulus dalam memenangkan telah diganti dengan kesadaran bahwa kita memang benar-benar mendapatkan hasil yang besar," katanya.

"Kita harus melihatnya sebagai gelas setengah-penuh karena pada hari Kamis kita telah puas dengan pemikiran podium.

"Kami kompetitif sepanjang akhir pekan ini, baik di kualifikasi dan perlombaan, yang sangat positif.

"Dalam delapan balapan pertama musim ini segala macam hal terjadi - kesalahan, masalah kehandalan, nasib buruk - tapi kami masih di tengah-tengah perjuangan untuk kedua kejuaraan driver [dan] konstruktor. Hal yang sama dapat dikatakan McLaren dan Red Bull, yang juga telah terjawab di poin sepanjang jalan. "

0 komentar: