Rencana Baru FERGUSON

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, mengaku sudah bersiap membangun skuad baru yang lebih kuat untuk musim depan. Menurut pemberitaan di Inggris, Dimitar Berbatov, Michael Carrick, dan Ben Foster akan menjadi korban revolusi Ferguson.

Sebetulnya, secara umum, performa MU musim ini cukup stabil. Masalahnya, mereka banyak bergantung kepada Wayne Rooney sehingga MU kesulitan bersaing di berbagai ajang.

Perubahan kemudian menjadi sesuatu yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Masalahnya, Ferguson sendiri merahasiakan, seberapa besar perubahan yang akan dilakukannya.

Namun, melihat rencana Ferguson yang mendasarkan perubahan kepada pemain muda, penjualan sejumlah pemain senior pun menjadi sesuatu yang masuk akal. Apalagi, tidak semua pemain di tim utama menampilkan konsistensi dan level performa memuaskan.

"Apa yang saya harus putuskan adalah bagaimana kami bisa meningkatkan tim. Apakah kami siap membangun tim baru? Karena Anda berjuang memperebutkan empat gelar dalam semusim, (akan ada banyak energi terkuras)," ungkap Ferguson.

"Anda harus menyadari hal itu dan menggarisbawahi bahwa sekarang adalah waktunya penyegaran, waktunya mengganti satu atau dua pemain,"

"Bukan keinginan yang mendasari ini. Ini merupakan keharusan, karena tuntutan dan tekanan kepada pemain dalam jangka panjang merupakan keharusan,"

"Pemain muda seperti Chris Smalling dari Fulham pasti bergabung dengan kami. Mame Diof telah bekerja dengan baik. Javier Hernandez dari Meksiko akan bergabung dengan kami setelah Piala Dunia,"

"Mereka adalah tiga pemain yang masa depannya dijamin di klub ini. Ada juga pemain yang datang dari (tim cadangan), seperti Jonny Evans, Federico Macheda, Gabriel Obertan, Danny Welbeck, dan Darron Gibson,"

"Jadi, kami memiliki nukleus bagus dan basis pemain yang bisa membawa klub ini untuk jangka panjang," papar Ferguson. (MIR/SCN)

Sumber : http://bola.kompas.com/read/xml/2010/05/06/07023556/ferguson.siapkan.revolusi.untuk.mu

0 komentar: