Penampilan Persijap Semakin Menurun

 SEMAKIN MENURUNNYA PERFORMA PERSIJAP


Tim Persijap Jepara tidak berdaya menghadapi tim Divisi Utama Persiba Bantul dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (9/5) malam. Kapten Persiba Seto Nurdiantoro membawa timnya menang 1-0 lewat gol tunggalnya menit ke-74. Laskar Kalinyamat yang menjadikan laga tersebut sebagai pemanasan untuk menjamu Persija Jakarta Pusat di kancah Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) dinilai kian menurun performanya.

"Permainan dan hasil di pertandingan uji coba ini menjadi penegas tim ini terus turun performanya. Tetapi kami minta hasil ini bisa menjadi pelajaran berharga buat tim," kata Manajer Persijap Edy Sujatmiko, seusai pertandingan.

Ia melihat timnya memiliki banyak kelemahan, tak hanya pada taktik bertanding, tetapi juga pada motivasi dan fisik pemain. Masa enam hari tersisa sebelum jumpa Persija diminta bisa menjadi refleksi dan koreksi serius timnya. Asisten Manajer Bidang Teknik Juli Susanto lagi-lagi memberi catatan tegas tentang rapuhnya pertahanan Persijap karena menipisnya kolektivitas, lemahnya komunikasi dan pengawalan terhadap pemain lawan sangat longgar.

"Semua saling terkait, antara semangat, fisik, kerjasama tim. Bagaimana bisa bisa mengawal semua pergerakan lawan di area pertahana sendiri jika fisiknya kurang memadai," kata Juli. Tetapi di luar itu, ia mendorong tim untuk jeli mengevaluasi semua kelemahan karena celah semakin kompleks.

Pelatih Junaidi berargumentasi penyerang di timnya kesulitan menembus empat bek Persiba yang dinilainya tak mau bergerak maju. "Empat bek lawan selalu rapat di belakang, dan itu menyulitkan," jelasnya.

Di luar itu, ia mengakui beberapa pemain di timnya baru saja pulih dari demam, seperti Noorhadi, Nurul Huda, dan Iswanto yang kemarin tampil. "Kami sedang menurun, tapi dan harus kerja keras di sisa masa persiapan," tandasnya.
(Muhammadun Sanomae/CN14) 

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/05/10/5842/Penampilan-Persijap-Semakin-Anjlok

0 komentar: