Sehari 2 Motor Lenyap

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tampaknya perlu mendapatkan perhatian serius dari kapolres baru. Pasalnya sampai sekarang ini, kasus pencurian motor masih meraja lela. Terakhir, dua motor hilang hilang sekaligus pada Kamis (23/9) lalu.

Pencurian pertama menimpa Rokinung, 22 asal Dusun Gading, Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon. Pencurian terjadi di pinggir Jl A. Yani Kelurahan Ploso, Nganjuk. "Pencuriannya sekitar pukul 08.30," ungkap Kasubag Humas Polres Nganjuk AKP Karjadi.

Awalnya pagi itu korban berangkat kerja di kantornya di WOM Finan ce. Korban diketahui membawa sepeda motor Honda Supra X 125 AG 4869 WJ warna hitam. Sampai di kantor, korban memarkirnya di depan untuk kemudian di tinggal masuk ke dalam kantor. "pengakuan korban saat itru sedang ada rapat," terang Karjadi menirukan keterangan Rokinung.

Pencurian diketahui sekitar pukul 10.00. Saat itu korban sedang keluar. Sampai di tempat parkir motor, korban kaget mengetahui motornya sudah raib. Sempat berusaha mencari, motor tersebut tak juga ditemukan. Yakin motornya dicuri, korban melaporkannya ke Polsek Nganjuk. Laporan tersebut ditindak lanjuti petugas ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

Sore harinya, pencuri giliran beraksi di di Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Mua'alam, 38 warga setempat. "Pencuriannya diketahui sekitar pukul 18.30," terang Karjadi. Peristiwa bermula saat korban bersama istrinya, Masrukah, 35, hendak menghadiri undangan pernikahan di rumah salah seorang warga.

Keduanya berangkat dengan mengendarai motor Honda Supra X 125 AG 2172 WN. Sesampainya di lokasi, korban lalu memarkir motornya di pinggir jalan. "Motornya diparkir di belakang terop, jadi tidak terpantau pandangan," kata AKP Karjadi.

Selanjutnya mereka masuk ke dalam berbaur dengan tamu lainnya. Pencurian diketahui saat keduanya hendak pulang ke rumah. Ketika keluar, mereka kaget saat mengetahui motornya sudah amblas. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Ngronggot.

Atas dua kejadian tersebut, Karjadi menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkir motornya. "Usahakan motor selalu dikunci ganda," himbaunya. Selain itu dia mengingatkan agar saat memarkir motor di tempatkan di lokasi senantiasa bisa terlihat. (dp/ery)

Awas Curanmor!!

TKP Korban Motor

Jl. A Yani Nganjuk Rokinung, 22 Sonoageng, PrambonSupra 125 AG 4869 WJ

Jl Kelutan, Ngronggot Mua'alam, 38 Kelutan, NgronggotSupra X 125 AG 2172 WN

sumber : http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=showpage&rkat=9

0 komentar: