Calon Mobil Batman Selanjutnya?


LONDON - Seandainya Christopher Nolan sedang mencari Batmobile baru untuk film Batman selanjutnya, mungkin ia pantas melirik Lotus Exige S Type 72 edisi terbatas ini.

Dengan berat 935 Kg, Lotus Exige special edition tersebut memang lebih berat 2 Kg dibanding Exige S biasa.

Perbedaan beban ini bisa dimaklumi mengingat mobil tersebut menggunakan sport pack optional termasuk micro fibre jok sport dengan jahitan berwarna emas, adjustable roll bar, traction control, dan twin oil coolers.

Belum lagi penggunaan pelek jari-jari barbahan dasar yang ringan namun kuat yang dilebur kelir hitam yang disisinya dihiasai warna emas.

Ada juga tambahan Performance Pack yang mamapu mendongkrak tenaga mesin hingga mencapai 235 hp serta rem cakram berspek racing dan roof scoop yang mirip sirip hiu.

"Type 72 ini merupakan perubahan desain revolusioner Lotus sebagai pelopor penggunaan radiator dibagian sisi sehingga terkesan mirip sirip ikan namun meningkatkan aerodinamika yang sangat signifikan," ujar Classic Team Lotus Director, Clive Chapman, seperti dikutip dari Worldcarfans.

Meski tidak disebutkan berapa unit yang Lotus produksi untuk Type 72 ini, namun Chapman menyebutkan, sekira 20 unit akan dijual di seluruh Inggris, dan 20 unit lagi bakal dilepas ke berbagai negara di Eropa, Jepang, dan lainnya.

Di Inggris, Lotus Exige S Type 72 dibanderol sekira Rp540 juta. Dan untuk pasar di Eropa rencananya akan dipatok Rp550 juta. Harga tersebut tentunya belum termasuk pajak yang mesti dibebankan.
(uky)
Sumber : Okezone

4 komentar:

  1. mobil terbaik said...

    nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!
    mobil terbaik

  2. Unknown said...

    terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami mobil sedan

    sukses selalu

  3. Unknown said...

    terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil Terbaik

    sukses selalu

  4. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Agya 2014